10 Etika Bisnis Ini Wajib Dimiliki Pengusaha Agar Jadi Pebisnis Sukses

Yang kedua adalah arah manusia indonesia dalam menatap era globalisisa. Globalisasi dan pasar bebas di indonesia menuntut manusia indonesia untuk menggunakan bahasa international dalam interaksi sosial dengan masyarakat bangsa lainnya. Kita cenderung mau mengikuti bahasa orang lain ,hanya demi kepentingan pribadi , tanpa melihat nilai kebanggaan dari bahasa kita sendiri. Seharusnya kita sebagai bangsa indonesia di dunia internasional wajib mengenalkan bahasa kita sebagai bentuk identitas kita dalam mengamalkan dan menghormati upaya dari tokoh tokoh kita terdahulu . Penghindaran penggunaan bahasa asing secara berlebihan dapat disebabkan telah ada padanannya dalam bahasa Indonesia ataupun untuk menghindari gangguan terhadap kelancaran komunikasi. Ada banyak contoh wirausahawan sukses pada usia muda, bahkan beberapa diantaranya justru merintis sendiri dari NOL.

Beberapa produk atau jasa dengan persyaratan khusus juga mampu dipenuhi oleh pengusaha. Seorang wirausaha harus memiliki kreativitas yang tinggi serta produk/karya yang dihasilkan harus berbeda dengan lainnya/mempunyai nilai lebih dari yang lain. Selain itu juga seorang wirausaha harus memiliki inovasi dan semangat yang tinggi dan tidak mudah putus asa bila menemui kegagalan. menurut saya penggunaan bahasa indonesia sangat diperlukan di setiap saat,karena telah di jelaskan di dalam keempat fungsi di atas bahwa bahasa indonesia sangat berpengaruh dalam moralitas ataupun kebudayaa nasional.

Humoris adalah sikap yang bukan hanya dapat membantumu untuk meningkatkan kualitas dan kesehatan suatu hubungan sosial, melainkan juga kesehatan jasmani dan rohani dirimu sendiri. Dengan adanya kepribadian yang menyenangkan seperti ini, maka akan menjadi semakin mudah bagimu untuk masuk ke berbagai lingkungan, baik itu lingkungan bawah maupun lingkungan atas. Jika ada sikap lain yang menurut anda mungkin membawa kesuksesan, berbagilah pada komentar di bawah. Anda pasti tidak akan merasa nyaman begitu saja dengan perubahan pada teknologi, orang-orang, misi, persaingan, dll.

Sikap yang seharusnya kita miliki sebagai seorang pengusaha

Pada dasarnya seorang leader akan dihadapkan pada beraneka ragam sifat seseorang. Dimana masing-masing seseorang dapat memiliki pandangan yang berbeda dari apa yang dikatakan. Sehingga seorang leader harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan harus memastikan pesan yang disampaikan diterima dengan baik oleh orang yang berkaitan dalam organisasi. Hal itu dapat meminimalisir terjadinya kesalahpahaman atau berbeda pandangan. Jika kesalahpahaman terjadi pada sebuah organisasi maka akan menjadi masalah yang menyebabkan terganggunya proses pencapaian tujuan. Salah satu tujuan wirausaha adalah membudayakan perilaku, sikap, dan semangat berkemampuan dalam berwirausaha.

Menariknya, para pengusaha selalu bersemangat dan tidak mudah putus asa. Namun dengan motivasi berikut ini, semangat menjalankan berbisnis akan semakin kuat dari waktu ke waktu. Berikut motivasi yang wajib dimiliki pebisnis seperti dikutip dari Cermati.com. Sikap terakhir yang harus ditanamkan oleh wirausahawan pemula adalah memiliki orientasi ke depan.

Dan malam ketika Anda akan pergi tidur, anda bahkan dapat terus berpikir tentang apa yang bisa anda update esok hari untuk membuat bisnis yang anda jalankan menjadi lebih baik. Anda harus percaya pada diri sendiri, pada perusahaan anda, pada ide Anda. Tidak usah peduli dengan apa yang orang lain katakan, tidak usah peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang anda atau ide anda, tidak peduli apa yang terjadi.

“Sebagai wirausahawan, kami percaya ada solusi terhadap setiap masalah, dan kami tidak pernah menganggap pendekatan-pendekatan yang sudah ada sebagai satu-satunya jalan keluar,” ujar Shua. Menurutnya, Bennett mampu mendorong pemikiran-pemikiran kreatif dan membangun inisiatif dengan beragam tim di administrasinya kelak. “Bekerja dari rumah dapat membuka jalan untuk dua tingkatan dalam masyarakat,” tutur Pfnür. Di satu sisi ada karyawan-karyawan dengan pekerjaan menarik, yang bisa menikmati hidup dalam apartemen yang nyaman. Di sisi lain ada mereka yang hidup dalam kondisi kerja yang tidak stabil atau tidak menunjang, yang akan kesulitan membuat bekerja jarak jauh berjalan baik, tambahnya.

Oyumi