5 Suggestions Digital Marketing Untuk Usaha Kecil

Viral advertising bisa menjadi solusi dalam meminimalkan pengeluaran untuk promosi. Pemasaran viral mengacu pada fenomena pemasaran yang memfasilitasi dan mendorong orang untuk menyampaikan pesan pemasaran, sehingga tersebar dengan cepat. Disebut ‘viral’, karena penyebaran informasi atau pesannya demikian masif seperti pada penularan virus penyakit yang menjangkiti banyak orang hanya dalam waktu singkat. Setelah produk diciptakan, maka elemen pemasaran kedua yang harus ada adalah harga. Maka dari itu, harga ditetapkan setelah produk selesai diproduksi dan siap dipasarkan.

Bisnis Marketing

Meskipun ada beberapa tantangan yang harus kamu hadapi dengan pemasaran on-line, namun percayalah bahwa web advertising sangat berguna dan bisa dioptimalkan untuk mendongkrak penjualan bisnismu. Bukan tidak mungkin digital advertising menjadi andalan bagi para pelaku bisnis baik perusahaan maupun UKM dalam mengembangkan usahanya dengan kondisi seperti saar ini. Ada banyak keuntungan digital marketing bagi bisnis dari UKM hingga tingkat perusahaan tidak sedikit yang menggeser periklanan konvensional mereka ke digital advertising ini. Jika Anda memiliki kemampuan untuk memperluas lini produk Anda, maka Anda harus dapat mengevaluasi permintaan pasar dan melihat apakah hal tersebut sepadan dengan biaya yang Anda keluarkan. Anda dapat melakukannya melalui berbagai pendekatan seperti riset kata kunci, validasi geografis, tren media sosial, dan sebagainya. Anda juga dapat menjual produk dengan sistem pre-order untuk melihat seberapa banyak konsumen yang berminat pada produk tersebut.

Tak hanya itu, dalam pemasaran, bagian yang memiliki tugas ini akan membuat kemasan atau desain yang menarik pada iklan sehingga akan banyak orang yang tertarik. Marketing harus memiliki strategi yang baik dalam menangani masalah di pasar. Lakukan perencanaan dan pengamatan yang baik terhadap kondisi pasar pada saat itu. Hal ini perlu dilakukan agar produk yang dihasilkan nanti dapat diterima masyarakat. Jangan sampai produk yang dipasarkan nantinya menjadi kalah saing dengan perusahaan lain.

Sebanyak 75% pengguna internet tidak akan pernah kembali mengakses website yang waktu loadingnya lebih dari 4 detik. Meskipun angkanya terbilang kecil, empat detik sudah lebih dari cukup untuk membuat pengunjungogah berinteraksi. Ke depannya, bila situs Anda muncul di kata kunci yang dicari, mereka tidak akan sungkan untuk melewatkannya. Hal ini turut dikonfirmasi oleh Udi Manber selaku mantan Chief of Search Quality Google.

Meskipun kamu juga membutuhkan pemasukan, setidaknya kamu memberikan diskon atau menjual produk eceran untuk produk yang biasa dijual satu paket. Dengan begitu, kamu dinilai sangat pengertian dengan masalah mereka dan memberikan solusi dengan tidak menguras kantong mereka terlalu dalam. Saran, jangan pernah menanyakan langsung apa masalahnya kepada mereka, karena mereka pasti tidak akan mengaku atau merasa risih. Di program studi Manajemen Pemasaran ini kamu akan dipandu untuk berbikir kreatif dan inovatif serta tetap up to date dengan perkembangan tren dan teknologi. Di era digital ini, kemampuan kamu dalam menggunakan social media juga menjadi nilai tambah karena kini social media menjadi salah satu media pemasaran yang efektif.

Oyumi