5 Suggestions Menabung Agar Cepat Kaya, Yuk Mulai Saat Ini Juga Bun!

Tenang, banyak cara menabung yang bisa dilakukan seperti menabung seminggu sekali agar uang tidak banyak terbuang di pos belanja saja. Di mana pun kamu menabung, apakah itu di rumah ataupun di financial institution, jangan pernah menarik atau mengambil uang simpananmu. Untuk itu, gunakanlah aplikasi Finansialku untuk membantu mewujudkan tujuan keuangan Anda. Kuncinya adalah dengan melakukan budgetingdan disiplin dalam menabung. Anda dapat memulainya dengan mencari instrumen keuangan yang dapat lebih maksimal untuk berinvestasi. Sisihkanlah uang minimal 10% dari penghasilan bulanan untuk mengumpulkan setoran awal BPIH ke rekening Menteri Agama.

Menabung akan terasa sangat sulit jika Anda tidak memiliki tujuan yang jelas. Saat Anda memiliki tujuan, motivasi Anda akan bangkit bahkan tetap terjaga. Jadi sebelum mulai menabung, pastikan menentukan tujuannya terlebih dahulu. Anda harus memiliki beberapa jenis pekerjaan yang dapat menumpuk penghasilan.

Tips untuk menabung

Tetap berinvestasi ketika nilai investasi sedang turun karena hal seperti ini bukanlah yang pertama dan terakhir. Jika angka pengeluaran rutin sudah didapat, Anda bisa menghitung 10-15% dari pendapatan Anda untuk ditabung. Dan bila jumlah tersebut tidak mencukupi, saatnya Anda berhemat dengan mengurangi biaya hiburan Anda. Ngopi di mal atau makan makan di restoran boleh-boleh saja, hanya batasi jumlahnya dalam sebulan. Masa masa paling pas guna memulai menyisihkan pengeluaran biaya Pendidikan si kecil adalah saat anak menginjak usia usia awal kelahiran.

Dengan begitu, Anda sulit tergoda untuk mengambil tabungan ini untuk keperluan yang tidak jelas. Jadi, Anda tidak perlu khawatir melewatkan kewajiban menabung ini. Setel saja autodebit setiap tanggal 27 ke rekening tabungan atau investasi.

Tak usah berinvestasi dalam jumlah yang banyak, cobalah dengan investasi kecil-kecilan dahulu tetapi menguntungkan. Tabungan yang Anda miliki nantinya juga bisa dijadikan dana darurat, sehingga manfaatnya bukan hanya untuk memenuhi keinginan saja tapi juga menyelamatkan Anda dari kesulitan. Penggunaan kartu kredit memang terbilang dapat membantu keuangan bulananmu, tetapi memang penggunaan kartu kredit ini harus lebih bijak. Karena dengan menggunakan kartu kredit biasanya penawaran dan potongan harga jauh lebih besar dibandingkan melakukan pembayaran secara tunai. Ini yang tanpa kita sadari penggunaan kartu kredit menjadi bengkak dan menyebabkan keuangan terganggu.

Sebaliknya, jika terlalu kecil, niat untuk membeli mobil pasti akan semakin lama terwujud. Jika Anda salah menentukan nominal untuk menabung tentu saja bisa menjadi suatu penghambat diri kita untuk menabung. Dengan menabung di awal saat gajian tentu saja bisa lebih efektif dibandingkan harus menunda nanti-nanti. Cincin merupakan lambang menyatunya dua hati di acara pernikahan nanti. Kamu dan pasangan bisa menabung cukup Rp 50 ribu per bulan saja.

Oyumi