Entrepreneurship

Buatlah sebuah rencana bisnis dengan mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah kita miliki sebelumnya. Menjalankan bisnis kosmetik juga tidak mengenal musiman, akan selalu bisa menguntungkan sepanjang tahunnya, meski harga barangnya bisa terpengaruh pasar, namun konsumennya akan selalu berusaha mendapatkannya, tidak perduli harga naik atau semacamnya. Peluang besar untuk Industri four.zero di Indonesia sebagian besar didorong oleh faktor demografi di negara ini untuk dekade berikutnya. Populasi besar di Indonesia memiliki lebih dari one hundred juta pengguna ponsel pintar dan lebih dari 145 juta orang terhubung ke Internet – keuntungan besar bagi terwujudnya Industri four.zero.

Sebanyak ninety persenentrepreneur di Indonesia masuk dalam kategori UMKM . Banyak di antaranya gagal menjalankan usaha karena pemahaman yang minim terkait dengan mekanisme bisnis dan hukum di Indonesia. Padahal hal tersebut penting menjadi pedoman untuk tetap bisa bersaing di iklim bisnis yang kian kuat persaingannya, terlebih dengan dibukanya jalur persaingan world Agen Bola Online. Ciputra berharap bahwa Universitas Gadjah Mada dapat mewarisi semangat juang Gadjah Mada dengan menjadikan universitas Gadjah Mada sebagai centre of excellenge and entrepreneurship.

Sebaliknya, jika pola pikir yang dimiliki adalah pola pikir yang buruk dan negatif, bisa jadi bisnismu akan terombang-ambing dan tidak tentu arah. Sehingga nantinya, tambah dia, ketika sudah selesai dari bangku kuliah tidak bingung untuk memulai wirausaha. Ketua HIPMI PT terpilih, Siti Rahemah, berharap atas berdirinya HIPMI PT Universitas Wiraraja dapat menciptakan calon entrepreneur dengan mindset yang terbangun dari mahasiswa. Sibuhuan (20/06) — Sebuah negara dapat dikatakan maju apabila pelaku entrepreneur berjumlah lebih dari 14 persen dari rasio penduduknya. Namun di Indonesia saat ini pelaku entrepreneur baru three,1 persen sehingga perlu diadakan percepatan dan kemudahan agar pelaku ekonomi bisa meningkat jauh.

Tapi ada saat dimana Anda harus membatasi kegiatan Anda untuk bisnis. Pada setiap kegiatan promosi, Anda harus mengatur semuanya dengan baik, mulai dari waktu, uang, dan energi. Walaupun memang bagus tujuannya untuk membangun consciousness masyarakat, tapi kalau kelamaan Anda bisa bangkrut.

Padahal, untuk meneruskan perusahaan diperlukan visi agar perusahaan tetap gesit, fleksibel, fokus, memiliki horison jauh bahkan selalu futuristik. Sebagai wirausahawan, pimpinan perusahaanlah yang paling bertanggung jawab bila perusahaan mulai ‘melempem’. Atasan atau pimpinan perusahaanlah penarik pedati perusahaan untuk di bawa ke masa depan yang kian hari kian kompetitif ini. Ia pun merasa perusahaan tempatnya bekerja mulai tua, “Doing the same thing”, katanya.

Bisnis Enterpreneur

Reputasi yang baik akan membantu Anda dalam mengembangkan bisnis ke depannya. Jika Anda membeli alat dengan teknologi baru untuk mengembangkan bisnis, Anda harus tahu bagaimana cara memanfaatkannya. Kalau hanya menunggu dan membiarkan tim Anda untuk bekerja mengembangkan model bisnis melalui pemasaran produk / service, semua akan menjadi sangat lama.

Pertama adalah menentukan masalah atau keinginan dan kebutuhan pasar. Setelah itu temukan gagasan yang dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan itu. Misalnya, banyak prempuan yang butuh kerudung tetapi harganya mahal, maka temukan kerudung yang lebih murah. “Setelah ditemukan idenya, maka klasifikasi target pasar mulai dari pekerjaan, rentang usia, tingkat ekonomi, standing sosial dan jenis kelamin,” tuturnya. Bisa dilihat berapa banyak perusahaan yang tumbuh pesat berkat aktivitasnya dimedia sosial.

Oyumi