Intip 7 Rahasia Bisnis Ayam Keprabon, Dulang Sukses Secara Perlahan

Tren bisnis kuliner ini akan terus bertahan di tahun 2020 mendatang di antaranya karena konsumen saat ini yang cenderung menginginkan beragam hidangan dalam satu tempat. “Buat bertahan di masa pandemi bisnis kuliner bisa jadi penyeimbang karena membuat ekonomi tetap berputar,” katanya. Di samping itu, menu bebek dia pilih karena merupakan makanan yang lezat, juga bisa membantu roda perekonomian terus berputar.

Kebetulan kali ini kita membahas sesuatu yang masih sangat tradisional dan dipertahankan sampai sekarang, sesuatu yang kalau orang bilang “khas Bali”, khususnya di bidang kuliner. Kesuksesan berbisnis di bidang kuliner menjadikan mereka sebagai sumber inspirasi bagi para pemula untuk memulai bisnis di bidang kuliner. Tahun 2004, Asmuni mencoba melamar bekerja ke Korea Selatan melalui BP2TKI Mataram dan ia pun lulus. Tapi saya bingung tidak punya uang untuk modal berangkat kesana. Akhirnya orangtua saya mencari pinjaman untuk saya agar bisa berangkat ke Korea,” papar Asmuni.

Mencoba peruntungan di bidang makanan

Antusiasme masyarakat terus meningkat lantaran banyak orang yang penasaran dengan makanan khas Italia ini. Fenomena booming Panna Cotta ini dimanfaatkan sebagai peluang bisnis oleh beberapa pelaku usaha. Mereka berlomba-lomba menciptakan beraneka ragam rasa dan kreasi saus Panna Cotta nan inovatif. Bukan itu saja, mereka juga membungkus dessert tersebut dengan kemasan cantik. Alhasil, Panna Cotta buatan rumah ini pun diburu oleh konsumen dari kalangan menengah ke atas. Banyak anak muda kreatif yang membuat kedai kopi minimalis bermodalkan mobil choose up bekas.

Industri olahan susu diproyeksi memiliki peluang yang besar ke depan. Tak terkecuali es krim kendati masih identik dengan konsumsi di luar rumah. Kendati ada beberapa hal yang harus diperhatikan, Erwin tak menampik bahwa peluang berbisnis kuliner dengan skema kemitraan cukup prospektif. Oleh karena itu, dia menyarankan agar calon mitra berkonsultasi dengan asosiasi waralaba atau konsultan di bidang yang sama.

Berikut admin berikan contoh-contoh orang yang sukses dalam bisnis di bidang kuliner baik orang Indonesia ataupun luar negeri. Setelah kontrak kerja selesai tahun 2008, Asmuni kemudian pulang ke Lombok. Berbekal dari uang bekerja dari Korea, Asmuni mencoba mulai merintis usaha. “Usaha rumah makan saya kandas kerana orang yang saya percaya dan telah saya berikan modal ternyata tidak amanah. Akhirnya usaha tersebut tidak jalan,” terang pria berkulit putih ini. Untuk bisa keluar dari kesialan kita harus bisa menghapuskan energi negatif ini.

Oyumi