Warga Ktp Non Jakarta Dapat Vaksinasi Covid

Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia Tarmizi, menjelaskan bahwa untuk saat ini pendaftaran vaksinasi lansia memang tidak dilakukan melalui aplikasi. Gantinya, Kemenkes membuka beberapa link pendaftaran melalui situs kemenkes. Calon penerima vaksin yang telah terdaftar akan mendapatkan informasi terkait penjadwalan layanan vaksinasi dari Tim Vaksinasi RSUD Kota Bandung. Penerima vaksinasi diminta mengirimkan 6 angka terakhir Nomor Induk Kependudukan untuk mendaftar dan tenaga kesehatan akan menerima konfirmasi lokasi vaksinasi. Setelah peserta mengisi knowledge di website tersebut, maka seluruh knowledge peserta akan masuk ke Dinas Kesehatan provinsi asal. Selanjutnya, Dinas Kesehatan akan menentukan jadwal, termasuk hari, waktu, serta lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan aplikasi ini, maka pemerintah akan semakin mudah dalam melakukan tracing dan pelacakan. Vaksin yang digunakan dalam vaksinasi Covid-19 gotong royong untuk pekerja adalah Vaksin Sinopharm dan CanSino. Lalu menghubungi penyedia layanan kesehatan jika kemerahan atau nyeri di tempat mendapat suntikan semakin parah setelah 24 jam.

Namun kamu bisa ikut divaksin dengan dengan mendampingi dua lansia. Lansia yang berumur 60 tahun dan diatas 60 tahun dapat mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi. Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Saya juga dapat sertifikat vaksinasi yang dikirim melalui SMS dari nomor 1199.

Terdapat three opsi tiket, yaitu “1 orang lansia 60 tahun ke atas”, “2 orang lansia dengan 1 pendamping,” atau “1 orang khusus umur tahun”. Penerima vaksin akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan lewat SMS Blast dan ID Pengirim dari PEDULICOVID. Vaksinasi seravim tidak melayani walk-in/go present atau tidak membawa e-voucher. SVS terbuka untuk umum dan beroperasi mulai 20 Maret sampai dengan 30 Juni 2021 Pendaftaran sudah dibuka melalui link vaksinasiserviam.com.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, pemerintah juga telah mengirimkan SMS blast kepada sejumlah penerima vaksin. Gelombang pertama dilakukan pada Januari hingga April 2021. Merdeka.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk vaksinasi dengan pendaftaran secara daring atau online. Warga yang ingin vaksinasi dapat mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini ataupun melalui website corona.jakarta.go.id/vaksinasi.

Cara mendaftar, dan mendapatkan vaksin

Syarat lainnya adalah berdomisili di Jakarta yang dibuktikan melalui surat domisili dari RT setempat. Masukkan nomor NIK dan nama lengkap untuk pengecekan jadwal vaksinasi. Bagi masyarakat yang melakukan pendaftaran ulang melalui SMS tidak dikenakan biasa sepeserpun.

Oyumi