20 Sifat Seorang Wirausahawan Sukses

Koneksi dengan sesama pengusaha, klien, dan bahkan sahabat sangat bermanfaat untuk bisnis. Dengan koneksi, kamu bisa berpotensi membangun bisnis lebih besar lagi. Yang pertama adalah pengetahuan atau wawasan si pengusaha tentang kewirausahaan. Kewirausahaan adalah aktivitas dalam mendirikan usaha, mengkalkulasikan kebutuhan finansial, untuk mendapatkan keuntungan. Mereka pikir, dengan banyak uang, bisa membuat usaha bakalan sukses. Menjadi pemenang di masa MEA tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

Sikap yang seharusnya kita miliki sebagai seorang pengusaha

Hal ini karena untuk mencapai kesuksesan tidak bisa ditempuh dengan jalan yang mudah. Mereka tahu dan mampu membuat orang lain menyimak dan meyakini pernyataannya. Hal ini merupakan kemampuan yang penting dimiliki setiap pengusaha.

Artinya, jika pemimpin memberikan keputusan yang mencla mencle, maka anak buah pun akan kebingungan untuk menentukan kebijakan apa yang harus dilaksanakan oleh mereka. Mereka akan merasa bahwa mereka memiliki sosok pemimpin yang tepat untuk membimbing dan membawa mereka melalui beragam cobaan berat di tengah krisis yang meresahkan semua pihak. Sikap tenang ini tidak hanya harus ditunjukkan dalam satu situasi saja melainkan harus terus dibawa dalam segala tindakan, ucapan dan keputusan yang diambil oleh seorang pemimpin.

Bidang industri informasi memiliki kemungkinan tertinggi untuk gagal, yaitu sebesar 60 persen. Di sisi lain, bidang finansial, asuransi, layanan kesehatan, properti, dan pendidikan memiliki kemungkinan lebih kecil untuk gagal. Semakin menarik ide yang dimiliki, maka semakin banyak konsumen yang menyukainya dan hal itu berdampak positif bagi wirausaha yang dikelola. Jadikan hal tersebut motivasi untuk bekerja lebih keras dalam mengembangkan usaha.

Piawai dalam menyusun strategi dan rutin mengikuti perubahan pasar adalah salah satu di antara sejumlah modal utama yang diperlukan. Begitu pun prinsip yang dianut Yagimin, investor properti yang juga menjabat sebagai Marketing Division Head AUTO 2000. Denpasar –Berbisnis properti banyak yang meyakini banyak manfaatnya di masa depan. Selain harga properti berpotensi naik signifikan, produk properti sebagai sarana investasi juga tak kedaluwarsa. Namun demikian agar tepat sasaran investor tetap harus berdasar feeling dan rasional bertindak guna menghindari risiko kerugian.

Oyumi